Tuesday, 18 April 2017

KUY SUKABUMI : Pantai Laut Gunung Karang Legenda Dan Mistik Menjadi Satu

Salah satu tempat wisata di sukabumi yang fenomenal yaitu Pelabuhan Ratu. Wisata ini sudah sangat terkenal dari dahulu. Pelabuhan ratu salah satu tempat wisata yang memiliki cerita mistis yangsudah sangat diketahui oleh banyak orang yaitu cerita nya Nyai Roro Kidul. Tapi di blog ini tujuan saya bukan untuk membahas cerita tersebut. Saya akan membahas tentang keindahan alam yang dimiliki pantai selatan pelabuhan ratu.

Pantai pelabuhan ratu sangat luas dan panjang, pantai ini dapat dilihat sepanjang jalan, bahkan saya bermalam di villa yang lokasinya di pinggir jalan, tetapi disebrangnya juga terlihat pantai yang tidak beda indah nya dari pemandangan pantai pelabuhan ratu disisi lainnya. Karena di sepanjang pantai ini kita akan tetap melihat pemandangan gunung yang selalu indah di lihat mata, karena gunung ini tidak hanya satu, tetapi di sisi kanan dan kiri juga terlihat cantiknya gunung tersebut.


Tidak jauh dari penginapan, aku juga bisa mengunjungi Pantai Karang Hawu atau yang lebih dikenal warga dengan Karang Bolong. Hihi lucu ya, kenapa bisa di bilang bolong? Karena di pantai ini terdapat banyak sekali karang, salah satunya ada yang bolong juga loh. Seperti berasa di nusa penida bali deh. 



Di pantai sebrang villa disana terdapat larangan untuk berenang, karena posisi daratan pasir pantainya lebih menjulang ke bawah.
Tapi jangan khawatir, Di Pantai Karang Hawu kita tetap bisa  berenang dan bermain ombak. Tapi jangan lupa ya harus tetap hati hati dan jaga diri juga saat bermain ombak jangan terlalu nekat hehe. oh iya jangan lupa untuk berhati2 juga ya saat berfoto di sekitar karang, soalnya di sekitar karang terdapat ombak yang besar. Dan lucunya waktu aku pagi2 disana aku melihat2 sekitar karang ada satu cowok yang sedang berfoto di atas karang dan tiba2 ombak besar menyiram seluruh badannya (Jadi basah kuyup deh) haha. *PISS


SUNRISE 

SUNSET
Untuk sunrise di karang hawu terletak di sebelah kiri, dan untuk sunset di karang hawu terletak di sebelah kanan.


 
Di lokasi karang hawu juga terdapat Objek Wisata Alam Keramat Karang Hawu Pelabuhan Ratu tempat ini dilengkapi oleh beberapa anak tangga yang tidak begitu tinggi dan diatas nya terdapat 2 ruangan, yaitu ruang untuk bersantai dan memandangi pemandangan laut dan terdapat juga beberapa warung. Dan yang lebih penting lagi ada 3 makam eyang di zaman Kanjen Roro Kidul dan juga terdapat satu ruangan yang di khususkan untuk Kanjen Roro Kidul



Getting There
1. Kendaraan Umum
Dapat di akses apabila anda dari jakarta bisa dengan menggunakan kereta dari stasiun senen atau stasiun bogor dengan tujuan sukabumi. Di bogor untuk naik kereta tujuan sukabuminya bukan di sta bogor nya ya, tapi di stasiun paledang bogor. Ketika sampai disukabumi anda dapat melanjutkan naik mobil angkot dengan tujuan ke Terminal Sukabumi. dari sana bisa di lanjut dengan naik bus rute (Sukabumi-Pelabuhan Ratu) Perjalanan bus ditempuh sekitar 2 sampai 3 jam. Dari terminal pelabuhan ratu anda dapat lanjutkan dengan angkot berwarna biru (Kalo aku sih naik nya biru, cuma kalo ada warna lainnya dapat dicoba mungkin :) ) semuanya sesuai dimana kalian menginapnya ya.
.
Begitu juga dengan perjalanan pulangnya.
.
2. Kendaraan Pribadi
Zaman sekarang sudah sangatlah mudah. untuk menuju pantai pelabuhan ratu, kalian dapat menggunakan Google maps atau waze ya.


How Much to Get There?
Bus Sukabimi-Pelabuhan Ratu (Rp.30.000)
Masuk Pantai Karang Hawu (Free)

Tips
1. Kalo mau berenang di pantai, datanglah pagi2 saat warna awan sedang cerah dan ombak juga tidak terlalu tinggi
2. Selalu hati2 saat berfoto, dan jangan paksakan diri kalo gabisa bermain ombak jauh2 dari tepi pantai ya

Address
Pantai Pelabuhan Ratu, Kota Palabuhanratu, Sukabumi Jawa Barat

 

No comments:

Post a Comment