Wednesday, 19 April 2017

KUY BANDUNG : Tangga Fenomenal Yang Instagramable

Kuy Bandung kali ini, aku akan ngebahas satu tempat yang keliatannya unik, lucu, dan anti mainstream! Kamu hobi foto-foto? kamu hobi traveling? atau kamu hobi foto dan traveling? YAP! Villa Manggala Giri adalah tempat yang cocok buat kamu. Sebenernya Villa Manggala Giri itu nama lokasi ya bukan wisatanya hehe. Lebih tepatnya lagi wisata satu ini adalah sebuah bangunan yang tidak selesai dibangun dan memiliki bentuk arsitektur yang unik dan berlokasi di villa manggala giri.




Tempat ini sebenernya sepi banget sih, jadi buat kalian yang suka wisata dengan sepi pengunjung gak usah khawatir ya :D . Buat kalian yang takut hewan anjing, hati2 ya soalnya disini banyak anjing yang di bebaskan. Tapi gak usah khawatir, itusih sesuai kita nya aja, asalkan gak berisik dan gak lari di sekitar nya wkwk. Soalnya itu juga area villa orang hehe.




Selain gedung kosong, aku juga mengunjungi danau kecil yang unik banget. Danau ini terletak di belakang aula, dan aula ini juga pasti keliatan banget dari gedung kosongnya. Jadi gak jauh dari gedung kosong kita bisa jalan kaki menuju danau yaaa paling cuma 20 langkah lah :)) (Dan gak perlu muter buat menuju danau nya, jadi lewat samping aula atau lewat jalan di bawah pintu masuk gedung kosong juga bisa kok)




Walaupun ini gedung kosong yang tidak selesai dibangun, tapi kalian juga bisa mengunjunginya kok. Asalkan gak main masuk ke lokasinya saja ya. Alangkah baiknya izin ke pak satpam yang ada di sana, soalnya sekarang juga sudah diterapkan distribusi :) (Yang ramah ya)






Getting There
Jika kamu datang dari arah kota bandung maka harus melaju ke arah tangkuban perahu, hingga menemui Hotel Agusta Lembang masih terus mengikuti jalan maka sekitar 3 menit dari sana kamu akan menemukan tugu kecil disebelah kiri dan ada tulisan VILLA MANGGALA GIRI, Nah belok ke kiri saja, hingga menemui pos security :)

Nah jika kamu datang dari arah tangkuban perahu, maka ikuti jalan terus hingga melewati grafika cikole dan terus ikuti jalan sampai menemukan saung pengkolan 2 lembang, dari sana hanya 9 menit dan lihat terus pandangan ke kanan maka akan menemukan tugu kecil bertulikan VILLA MANGGALA GIRI, Nah belok ke kiri saja, hingga menemui pos security :)

SENANGNYA LAGI, agar lebih mudah menemukan lokasinya kamu juga bisa menggunakan waze atau google maps loh "Villa Manggala Giri"

How Much
Motor : Rp. 10.000
Mobil : Rp. 20.000
Murah banget kan ? buat foto dan traveling anti mainstream apasih yang engga ? :D

Tips
1. Datang di pagi hari, jangan lebih dari jam 2 siang ya, soalnya tempat nya agak mistis
2, Bawa properti buat hasil foto yang menggemaskan :D
3. Jaga sikap dan jangan berisik seperti yang sudah aku jelaskan diatas :)

Address
Jl. Tangkuban Perahu, Lembang, Kab Bandung Barat 

No comments:

Post a Comment