Wednesday, 1 March 2017

KUY TANGERANG: Telaga Biru Cigaru Cisoka Tosca Eksotis





Mau explore Tangerang? Mau hunting di Tangerang? Mau jalan-jalan sekitaran Tangerang? Tapi gak tau mau kemana? Disini jawabannya! Wisata Telaga Biru Cigaru Cisoka bakal temenin kamu hunting, dan jalan - jalan, hehe. Jujur kalo kesini pasti gak bosen deh kalo bisa bawa suasana di telaga biru pasti gak bakalan mau pulang hehe. Ini aja yang kedua kali nya saya ke telaga biru ini. dan hasilnya memuaskan hati saya dan teman-teman haha. Yang lebih penting lagi kesini hemaaaat banget. Buat berdua aja kesini cuma menghabiskan uang tidak lebih dari 70 ribu (soalnya disana gak makan juga sih kenyuang! hehe)
Liat aja warna telaga nya memanjakan mata banget kan? Seperti gambar di atas itu 2 dari telaga2 di sana. Dititik lokasi wisata nya langsung masih ada 1 telaga lagi loh yang warna nya biru nan indah (Lebay gak sih? gapapa lebay yang penting alay. wkwk) Didekat jalan kearah masuk lokasi ini ada 2 danau hijau dan biru juga, tapi ini sepertinya tidak dapat di kunjungi, karena terlalu dalam dan juga sulit untuk di jangkau. jadi Intinya di titik lokasi wisatanya ada 2 Telaga dan 1 danau saja (Gak tau sih kalo ada 4 mah hehe)

Spot foto setelah danau dan telaga terlihat bersebelahan seperti digambar pertama, ini dia spot foto kedua yang saya nikmati untuk berfoto, hehe. Ini adalah telaga biru pertama yang akan kita lihat, disebelahnya ada danau hijau . Oh iya ini telaga yang paling saya suka untuk nikmati pemandangannya, soalnya biru nan tosca sekaleee. Kalo liat telaga ini rasanya pengen berenang aja hehe (Tapi kamu gak boleh ya berenang di telaga ini wkwk)


Unch.. Ini warna telaga yang pertama. Eksotis banget kan? Padahal foto nya cuma pake ponsel biasa hehe (No effect ya :D )

Masih di telaga yang sama, lahannya lumayan luas buat berfoto ria juga, bikin hasil foto kalian dengan gaya antimainstream yak hehe. (*Hati2 ya saat berfoto liat lahan dan tanahnya dulu retak atau tidak hehe)


Nah ini dia, telaga yang letaknya agak tersembunyi. Gak sembunyi2 banget sih, cuma gak terlalu keliatan aja dari telaga pertama, hehe. Telaganya terletak agak turun dari lahan utama dan juga sudah di beri pagar bambu entah karena dalam atau mudah longsor saya juga tidak tau yaa. Untuk menuju ke talaga yang satu ini harus tenang dan sabar ya, soalnya teman saya kepleset di jembatan bambu nya jadi celana dan sepatunya basah haha. *PISS


Nah ini dia penunjang wisata saat ini, Ada patung badak bercula satu dan ada perahu kayu yang gemes in banget nih. Seinget saya biaya untuk bisa keliling danau dengan perahu kayu ini hanyalah Rp. 10.000 - Rp. 20.000 saja murah banget kan? Bisa sambil foto unyu juga di badak dan perahu kayu hehe. (Sesuai info saat ini perahunya skrg bukan di danau hijau lg loh. Tetapi sudah di pindahkan ke telaga biru nya)


Unchh banget kan? Ini juga di telaga biru loh hehe.

How Much We Spent Our Money:
Seperti yang sudah saya katakan diatas untuk kesini tidak menghabiskan banyak uang hehe.
Tiket Masuk: Rp. 15.000 (Restribusi dan Parkir motor)
Perahu Kayu: Sekitar Rp. 10.000-Rp.20.000 

How to Get There:
1) Menggunakan kendaraan pribadi
Saya kesini menggunakan Google maps hehe (SMAN 8 CISOKA) itu hanya patokan ya, ketika sudah sampai di tujuan maps kamu bisa tanya warga sekitar biar lebih jelas nya lagi yaa.

2)Menggunakan kendaraan umum
1. Jika naik kereta dapat turun di Stasiun Tigaraksa
2. Lanjutkan perjalanan dengan mobil angkutan umum (Biru putih kalo masih itu warnanya hehe. atau ojek (Bilang aja mau ke cisoka atau Jalan tigaraksa cisoka atau langsung saja ke telaga biru hehe)
3.Ketika sudah sampai di pertigaan jalan raya ke arah telaga biru, kamu turun angkot disini ya.
4. Dari pertigaan, kamu tanya saja dengan warga untuk ke arah telaga kemana, hehe
Bisa di akses dengan jalan kaki, atau juga dengan ojek.
5.Ketika ingin pulang, kamu bisa bertanya dengan warga sekitar warung untuk ojek nya, karena teman saya pulangnya menggunakan ojek bapak warungnya dengan tarif sekitar Rp. 15.000 saja sampai ke pertigaan dimana angkot lewat untuk menuju stasiun tigaraksa ya.
Tips:
1) Safety first! jangan selfie terlalu extrim
2) Usahakan datang tidak terlalu sore ya, minimal sampe disana sekitar jam 10 pagi dan maksimal sampe sana jam 1 siang ya, walaupun cuaca panas tetapi warna telaga masih benar2 mantul dan cerah hehe.
3) Isi bensin kendaraan full ya, hehe
4) Bawa payung di tas (Buat ujan atau foto wkwk)
5) Bawa power bank dan Bawa kamera hp atau kamera semacam lainnya apalah apalah pastinya dong, hehe

Address:
Wisata Tangerang Telaga Biru Cigaru Cisoka
Jl. Tigaraksa Cisoka, Tangerang











2 comments: